• Jln. Asahan KM.VII No.08 Kec.Siantar
  • lapasklasiiapematangsiantar@yahoo.co.id
  • (0622)7551375

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 115.

Diposting Oleh : Admin | Pada Tanggal : 22-05-2023

Pematang Siantar (22/05)

 

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 115.

 

Upacara Harkitnas ini dipimpin langsung oleh Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih serta diikuti oleh seluruh Pejabat Stuktural dan pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk peringatan kejadian bersejarah seratus lima belas tahun lalu, yang ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Yang mana sejak saat itu, Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

 

Dalam amanatnya, Kalapas menyampaikan kepada peserta upacara imbauan dari Plt. Menkominfo Moh. Mahfud Md., “Pada tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut. Untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!” Pesan Kalapas.

 

Upacara tersebut dilaksanakan secara serentak pada Senin 22 Mei 2023 pukul 08.00 WIB. Di Lapa Pematangsiantar sendiri dilansakan pada pukul 08.00 s/d selesai di Lapangan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

 

#KumhamPasti

#KemenkumhamSumut

#Ombudsman

#KemenpanRB

#rbkunwas

#LapatarBETAH

#LapasSiantar